Liga Indonesia

Lebih dari Satu Dekade, Pelatih MU Sebut Karakter Persipura Tak Berubah

Minggu, 3 Oktober 2021 07:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan mewajibkan skuat Madura United untuk tetap ekstra waspada terhadap kekuatan Persipura Jayapura menjelang pertemuan kedua tim di pekan ke-6 Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10/21).

Tim Mutiara Hitam memang berada dalam kondisi limbung usai dikalahkan Arema FC pekan lalu. Namun, hal itu justru bisa membangkitkan motivasi Persipura.

"Inilah yang harus diwaspadai. Persipura Jayapura bukan hanya bagus secara individu, melainkan juga unit," kata pelatih dan manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan, Sabtu (2/10/21).

Coach RD, sapaan akrabnya, tahu betul perihal Persipura lantaran pernah melatih di sana. Dia mempersembahkan trofi juara Liga Indonesia Divisi Utama pada 2005. 

Kendati lebih dari satu dekade lalu, generasi juara di Persipura Jayapura sudah berubah nyaris seluruhnya. Tidak ada lagi Boaz Solossa, Yustinus Pae, bahkan Christian Warobay.

"Persipura tim solid, menampilkan pemain-pemain muda yang luar biasa. Karakteristik tak berubah sedikit pun dengan kecepatan permainan saat menyerang," ulas Rahmad Darmawan.