Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Barito Putera Waspadai Sang Mantan

Minggu, 3 Oktober 2021 15:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas Copyright: © psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan keenam Liga 1 2021 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC, Minggu (03/10), Djajang Nurdjaman waspadai sang mantan.

Ya, Barito Putera akan menghadapi laga berat, menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021, Bhayangkara FC, bertempat di Stadion Si Jalak Harupat.

Tak hanya sekedar tim yang solid dan kini bertengger di puncak klasemen dengan tanpa kekalahan, Bhayangkara juga punya predator haus gol, Ezechiel N'Douassel.

Ezechiel yang notabene merupakan mantan anak asuh Djanur saat masih sama-sama di Persib Bandung, saat ini tercatat sebagai top skorer Liga 1 dengan catatan lima gol.

Maka dari itu, Djanur mengaku telah mengingatkan anak asuhnya untuk terus mengawal Ezechiel, jangan sampai striker asal Chad itu bisa menembus pertahanan.

"Kami sudah sampaikan ke pemain bahwa Ezechiel pemain yang luar biasa. Sampai saat ini dia menjadi top skorer sementara," ucap Djanur dalam sesi konferensi pers.

"Artinya, dia (Eze) punya insting dan naluri mencetak gol yang baik," tambah pelatih asal Majalengka, Jawa Barat tersebut.

Di sisi lain, Djanur juga menegaskan jika Barito tidak boleh hanya terpaku pada Eze, lantaran pemain Bhayangkara FC lainnya juga sama berbahaya dan mengancam.

"Bukan hanya Ezechiel, tapi juga pemain lokalnya, karena mereka banyak pemain bagus di Indonesia, semua pemain jadi perhatian kami," lanjut Djadjang.

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC banyak menggunakan pemain berlabel tim nasional, mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, Hansamu Yama, Putu Gede, Awan Setho, dll.

Di kubu lain, Barito Putera justru akan tampil  tanpa enam pemain pilar. Riyandi, Firly, dan Miftah Anwar dipanggil ke Timnas, lalu Rizky Pora, Ambrizal, dan Cassio dibekap cedera.