Liga Inggris

Dianggap Hina Korea, Park Ji-sung Minta Fans Man United Stop Nyanyikan Chant

Senin, 4 Oktober 2021 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© eurosport.com
Eks pemain Mancester United dan Timnas Korea Selatan, Park Ji-sung. Copyright: © eurosport.com
Eks pemain Mancester United dan Timnas Korea Selatan, Park Ji-sung.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Korea Selatan, Park Ji-sung, meminta fans Manchester United agar berhenti   menyanyikan lagu-lagu chant karena ini dianggap menghina negaranya.

Walaupun Park Ji-sung sudah tidak bermain untuk Manchester United sejak 2012, namun lagu-lagu chant yang dulu dinyanyikan fans untuknya sampai saat ini masih kerap terdengar di stadion.

Lagu chant yang memuat kata-kata “makan daging anjing” tersebut muncul lagi ketika Wolverhampton Wanderers memperkenalkan bintang baru mereka dari Korea, Hwang Hee-chan, pada Agustus kemarin.

Menurut Park Ji-sung, lagu chant tersebut tidak enak didengar karena lagu ini saat ini dianggap mengandung penghinaan rasial terhadap orang Korea khususnya kaum muda.

Dilihat secara historis, orang-orang Korea dulunya memang dikenal sebagai pemakang daging anjing. Namun, budaya ini telah berubah seiring berjalannya waktu karena dianggap hal yang menjijikkan.

“Saya benar-benar menyesal dia mendengarnya. Saya tahu bahwa penggemar United tidak bermaksud menyinggung dia untuk lagu itu, tetapi saya tetap harus mendidik para penggemar untuk menghentikan kata itu (daging anjing), yang kini  dianggap penghinaan rasial kepada orang-orang Korea, ”kata Park kepada Podcast UTD, dilansir dari Goal.

“Kata-kata itu sangat tidak nyaman bagi orang Korea, dan saya benar-benar merasa sangat kasihan kepada para pemain muda yang mendengar lagu seperti itu,” jelasnya.

"Di Korea, banyak hal telah berubah. Memang benar, dulu kita makan daging anjing, tetapi akhir-akhir ini, terutama generasi muda, mereka sangat membencinya. Budayanya telah berubah.”

“Saya benar-benar meminta para penggemar untuk berhenti menyanyikan kata itu. Ini membuat orang Korea tidak nyaman ketika mereka mendengar lagu itu. Sudah waktunya untuk berhenti.”

Park Ji-sung diketahui menghabiskan tujuh tahun di Old Trafford antara 2005 dan 2012. Selama wktunya itu, dia memenangkan empat gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan tiga Piala Liga.

Oarj Ji-sung memutuskan pergi pada tahun 2012. Dirinya juga sempat bermain untuk QPR dan PSV Eindhoven sebelum mengumumkan pensiun pada 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%