Liga Inggris

Pelatih Tim Promosi Jadi Korban Terbaru ‘Kekejaman’ Liga Inggris

Senin, 4 Oktober 2021 07:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Neil Hall/Pool via Getty Images
Pelatih tim promosi Watford, Xisco Munoz, menjadi korban terbaru ‘kekejaman’ Liga Inggris musim 2021/22 ini. Copyright: © Neil Hall/Pool via Getty Images
Pelatih tim promosi Watford, Xisco Munoz, menjadi korban terbaru ‘kekejaman’ Liga Inggris musim 2021/22 ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim promosi Watford, Xisco Munoz, menjadi korban terbaru ‘kekejaman’ Liga Inggris musim 2021/22 ini.

Watford memutuskan untuk menghentikan kerja sama dengan Munoz di pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22. Membuat pria berpaspor Spanyol itu menjadi pelatih pertama yang dipecat oleh klub Liga Inggris musim ini.

Dilansir dari rilis resmi Watford, performa negatif menjadi alasan utama didepaknya Munoz dari kursi pelatih setelah kedua belah pihak menjalin kerja sama selama kurang dari 10 bulan lamanya.

Munoz adalah sosok integral di balik keberhasilan Watford meraih promosi ke Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-7, Munoz berhasil mengantarkan The Hornets berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22.

Dua kemenangan dengan satu hasil seri berhasil ia persembahkan untuk Watford. Membuat mereka menjadi salah satu dari tim promosi yang sementara ini sukses menghindari zona degradasi.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Watford mengenai sosok pengganti Xisco Munoz.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika Claudio Ranieri menjadi salah satu kandidat pengganti Munoz di kursi pelatih Watford.

Kandidat lainnya yang berpotensi menjadi pelatih Watford adalah Eddie Howe, Frank Lampard, Chris Wilder, dan Chris Houghton.

Munoz sendiri menjadi pelatih ke-17 yang dipecat oleh Watford dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Ia menggantikan Vladimir Ivic pada Desember 2020 silam dan mengantarkan The Hornets finis di posisi ke-2 Divisi Championship 2020/21.