Bola Internasional

Solskjaer Bela Southgate Usai Timnas Inggris Tak Panggil Greenwood Lagi

Sabtu, 2 Oktober 2021 14:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Keputusan Timnas Inggris lagi-lagi tidak memangil Mason Greenwood tidak membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer sang pemain di Manchester United kecewa. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Keputusan Timnas Inggris lagi-lagi tidak memangil Mason Greenwood tidak membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer sang pemain di Manchester United kecewa.

INDOSPORT.COM - Keputusan Timnas Inggris dan Gareth Southgate lagi-lagi tidak memangil Mason Greenwood rupanya tidak membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer sang pemain di Manchester United kecewa.

Southgate sebagai bos The Three Lions dianggapnya punya alasan kuat.

Untuk menghadapi Andorra dan Hungaria di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Southgate dan Inggris memilih untuk mengandalkan Raheem Sterling, Harry Kane, Jack Grealish, Bukayo Saka, dan Ollie Watkins di lini serang.

Sementara itu, Jadon Sancho yang sedang biasa saja pun tetap diikutkan.

Padahal, Mason Greenwood sedang tampil oke di level klub. Sejak dua bulan terakhir, penyerang 20 tahun tersebut sudah memainkan sembilan partai untuk Manchester United di semua ajang dengan torehan empat gol.

Akan tetapi, padatnya agenda Greenwood justru membuat Southgate tidak memanggilnya agar mendapat cukup istirahat. Perlakuan ini juga didapatkan Jude Bellingham yang semakin sering diandalkan Borussia Dortmund saat usianya baru 18 tahun.

"Gareth sudah bicara dengan Mason dan keluarganya soal situasi ini. Ia tahu bahwa anak itu ingin bermain untuk Inggris," papar Ole Gunnar Solskjaer.

"Mason baru saja menginjak usia 20 tahun dan Gareth paham mengenai itu. Suatu hari nanti ia akan jadi pemain besar untuk klub dan negaranya namun hanya jika ditangani dengan cara tepat,"

"(Dengan tidak dipanggil ke timnas) maka kami punya kesempatan untuk meningkatkan kebugaran Mason. Ia sudah bermain di banyak pertandingan dengan intensitas tinggi," tambahnya lagi.