Liga Indonesia

Respons Teco Setelah Winger Bali United Dipanggil Timnas Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 21:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Winger Bali United, Yabes Roni Malaifani.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut gembira dengan kembalinya Yabes Roni Malaifani ke Timnas Indonesia. Yabes memiliki performa bagus pada seri pertama Liga 1 2021/2022.

Yabes Roni menjadi pemain ketiga Bali United yang dipanggil Shin Tae-yong. Sebelum Yabes, ada I Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Argawinata yang sudah gabung sejak di Uni Emirat Arab (UEA).

Yabes masuk daftar 30 pemain yang dibawa ke Thailand setelah Rifad Marasabessy dicoret. Bek asal Borneo FC itu digantikan Yabes karena terlambat datang ke penginapan Timnas Indonesia.

Yabes pun kini berpotensi membela Timnas Indonesia pada laga playoff kualifikasi PialaAsia 2023 pada 7 Oktober dan 11 Oktober mendatang.

Pemain asal Alor ini terakhir kali berseragam tim Garuda pada 2017 lalu, dalam uji coba lawan Puerto Rico dan Kamboja. Stefano Cugurra Teco ikut gembira dengan kembalinya Yabes ke Timnas Indonesia.

"Pelatih Timnas sudah beberapa kali melihat pertandingan Bali United. Dia bisa menilai sendiri, memilih sendiri," ucap Teco, Senin (04/10/21).

Yabes tampil dalam lima pertandingan bersama Bali United, dengan rincian empat kali starter dan sekali jadi pengganti. Yabes mencetak gol dalam laga lawan Persib Bandung.

Dari penilaian Teco, Yabes memberi kontribusi bagus untuk Bali United. Winger berusia 26 tahun ini disiplin dalam menyerang maupun turun membantu pertahanan.

"Yabes juga banyak membantu Bali United ketika juara. Sekarang Yabes bisa bantu Timnas Indonesia," tutur Teco.

Meski berstatus debutan di era Shin Tae-yong, peluang Yabes untuk tampil lawan Taiwan cukup bagus. Yabes Roni memiliki karakter pekerja keras dan disiplin yang sesuai keinginan Shin Tae-yong.