Liga Indonesia

5 Tuntutan Bobotoh untuk Manajemen Melihat Performa Kecewa Persib di Liga 1

Selasa, 5 Oktober 2021 17:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

INDOSPORT.COM - Setelah melakukan protes, Bobotoh akhirnya mengeluarkan poin tuntutan kepada manajemen setelah melihat performa Persib Bandung di Liga 1 2021 yang mengecewakan.

Bobotoh mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/10/21), untuk bertemu manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Pada kesempatan tersebut, Bobotoh ingin menyampaikan petisi terkait penampilan Persib Bandung di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, dari enam laga, skuat Maung Bandung meraih dua kemenangan dan empat kekalahan.

Hanya saja, dalam aksi tersebut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sedang tidak ada ditempat. Sehingga, Bobotoh hanya membacakan petisi tersebut di parkiran Graha Persib.

Arlan Sidhha, salah seorang perwakilan Bobotoh menuturkan kehadirannya ke Graha Persib sebagai bentuk kepedulian terhadap skuat Maung Bandung, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara.

"Artinya ini kan target teman-teman elemen Bobotoh petisi sudah dibagikan ini salah satunya meminta untuk selian evaluasi tim dan pelatih, kita ingin Rene Alberts Out," ungkap.

Jika manajemen Persib tidak menanggapi petisi tersebut, maka Bobotoh akan kembali menggelar aksi lanjutan.

"Tadi disampaikan pertandingan 4 kali terakhir tidak baik, maka aksi selanjutnya setelah ini kita akan ada aksi yang menekan kepada manajemen untuk mengiyakan atau menjalankan petisi yang kami harapkan,"

"Entah besok mau ada aksi lagi atau kemudian, tapi poisisnya tidak ada bergaining kepada Bobotoh secara bersama," ujarnya.

"Aksi ini tidak akan berhenti sampai di sini, manajemen kalau tidak sepakat kita akan melakukan aksi lanjutan," jelasnya.

Berikut ini isi petisi yang ditandatangani oleh lima perwakilan Bobotoh dari Viking Persib Club (VPC), Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), The Bombs, Northern Wall, 26CCBOYS.