Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Aldama Cetak Gol, Margono Debut di Panathinaikos

Selasa, 5 Oktober 2021 19:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat rapor permainan para pemain Indonesia yang mentas di kompetisi Eropa, mulai dari Brylian Aldama yang cetak gol di Kroasia hingga Cyrus Margono lakukan debut bersama Panathinaikos.

Dalam sepekan terakhir, beberapa pertandingan di kompetisi Eropa kembali bergulir dan membuat sejumlah pemain Indonesia memainkan laga pekan teranyar.

Pada pekan sebelumnya, gelandang Timnas Indonesia U-19 yakni Kelana Noah Mahessa berhasil tampil gemilang dengan membantu timnya SpVg Frechen 20 pesta 4 gol kontra SV Breinig.

Tambahan poin penuh membuat SpVg Frechen 20 kokoh di peringkat 3 klasemen sementara dengan 18 poin, terpaut 4 poin dari 1. FC Düren yang jadi pemuncak klasemen sementara Mittelrhein Liga atau kasta kelima Liga Jerman.

Sementara di pekan ini, giliran Brylian Aldama yang unjuk kebolehan dan jadi bintang klubnya dalam lanjutan Liga Kroasia.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rapor para pemain Indonesia di Eropa:

Witan Sulaeman (Polandia)

© lechia_gdansks
Witan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk Copyright: lechia_gdansksWitan Sulaeman resmi gabung Lechia Gdansk

Pertama ada Witan Sulaiman, pemain yang memperkuat Lechia Gdansk di Liga Polandia tersebut kembali dapat kesempatan tampil bersama tim lapis kedua alias Lechia Gdansk II.

Menjamu Gryf Slupsk dalam lanjutan IV Liga Poland atau kasta keempat Liga Polandia, Witan Sulaeman tampil sebagai starter sejak menit awal.

Namun sayang, Witan Sulaeman gagal membantu timnya meraih kemenangan dan harus pulang dengan tangan kosong lewat skor 3-1.

Egy Maulana Vikri (Slovakia)
Berikutnya ada Egy Maulana Vikri, punggawa Timnas Indonesia tersebut kembali dapat kesempatan tampil bersama FK Senica di Fortuna Liga atau kasta teratas Liga Slovakia.

Menghadapi SKF Sered, pemain berusia 21 tahun tersebut masuk sebagai pengganti menit 57’. Namun sayang, Egy Maulana Vikri juga gagal membantu timnya meraih kemenangan.

Sempat bermain imbang 1-1, namun FK Senica harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 57’. Sialnya, di menit akhir FK Senica malah kebobolan dan gagal meraih poin.