Bursa Transfer

Deal! Bukan Leno, Inter Milan Sepakat Boyong Kiper Afrika Sebagai Pengganti Handanovic

Rabu, 6 Oktober 2021 04:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Sempat dikaitkan dengan Bernd Leno, Inter Milan kini telah meraih kesepakatan untuk memboyong Andre Onana sebagai pengganti Samir Handanovic. Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Sempat dikaitkan dengan Bernd Leno, Inter Milan kini telah meraih kesepakatan untuk memboyong Andre Onana sebagai pengganti Samir Handanovic.

INDOSPORT.COM – Sempat dikaitkan dengan Bernd Leno, Inter Milan kini telah meraih kesepakatan untuk memboyong Andre Onana sebagai pengganti Samir Handanovic.

Bursa transfer pemain memang telah ditutup awal bulan September lalu. Meski demikian, Inter Milan terus bergerak untuk menambah kualitas skuat mereka.

Terbaru, Nerazzurri disebut telah mencapai kesepakatan dengan kiper baru calon pengganti Samir Handanovic yang kini telah berusia 37 tahun.

Inter Milan sebelumnya sempat dikaitkan dengan Bernd Leno. Seperti diketahui, Leno masuk dalam daftar jual Arsenal setelah tergusur Aaron Ramsdale dari peran kiper utama di beberapa laga terakhir.

Meski demikian, sosok yang akan jadi kiper baru Inter Milan tersebut bukanlah Bernd Leno, melainkan Andre Onana.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, Inter telah mencapai kesepakatan dengan Onana. Kiper asal Kamerun itu akan hengkang ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas 2022 sebagai pemain bebas transfer.

Onana sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain seperti duo Ligue 1 Prancis, Lyon dan Nice. Namun, pembicaraan dengan klub-klub lain itu berakhir setelah sang kiper mencapai kesepakatan verbal dengan Inter Milan.

Inter Milan sejatinya sempat berniat mendatangkan Onana pada bursa transfer musim dingin nanti. Namun, performa Handanovic yang cukup baik di awal musim ini membuat mereka akhirnya memutuskan menunda kedatangan Onana agar bisa memboyongnya secara gratis.

Nantinya, Onana diproyeksikan menjadi kiper utama musim depan menggusur Handanovic yang akan berusia 38 tahun tahun depan.