Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2: Sriwijaya FC vs Babel United, Awal Manis Laskar Wong Kito

Rabu, 6 Oktober 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan pertama Grup A Liga 2 2021-2022 yang mempertemukan Sriwijaya FC dan Muba Babel United, Rabu (6/10/21). Laskar Wong Kito mengawali musim mereka dengan kemenangan tipis 1-0.

Tiga poin membuat sementara ini Sriwijaya FC memimpin perolehan angka di Grup A. Akan tetapi posisi mereka masih bisa digeser oleh salah satu dari PSMS Medan ataun Tiga Naga yang belum memainkan laga mereka.

Sementara itu BaBel United otomatis menjadi juru kunci. Kesebelasan hasil merger dari Aceh United dan PS Timah Babel tersebut bukanlah unggulan untuk promosi musim ini walau punya sejumlah pemain eks kasta teratas seperti Atep dan Engeleberd Sani.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC sejak awal sudah mengambil inisiatif untuk mendominasi laga. Hasilnya di menit ke-10 pasukan asuh Nilmaizar mampu mencetak gol lewat Afriansyah.

Di menit ke-27, Sriwijaya FC mendapat peluang untuk menambah keunggulan atas sang tamu namun gagal dieksekusi secara sempurna. Tembakan dari ahel Radiansyah masih melenceng dari sasaran.

Kiper Muba United, Muhammad Bima Sakti, dipaksa berjibaku di menit ke-37. Ia harus melakukan penyelamatan untuk menghalau usaha Afriansyah yang mengincar gol keduanya. Skor 1-0 pun bertahan hingga waktunya turun minum.