Liga Inggris

Solskjaer Tidak Akan Dipecat Manchester United

Rabu, 6 Oktober 2021 08:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan tidak akan dipecat Manchester United dalam waktu dekat karena saat ini proyeknya masih mendapatkan dukungan dari petinggi klub.

Manajer Manchester United itu tengah menghadapi beberapa pekan yang sulit setelah bermain imbang di kandang sendiri melawan Everton pada akhir pekan lalu.

Timnya kalah melawan Aston Villa, selang sepekan sebelum memenangkan laga kandang melawan Villarreal di Liga Champions.

Hasil pertandingan yang campur aduk tersebut meningkatkan tekanan pada Solskjaer. Sejumlah fans Man United bahkan menyerukan agar pelatih asal Norwegia ini dipecat.

Posisi Solskjaer semakin diujung tanduk ketika mantan pelatih legendaris Si Alex Ferguson mengritik pemilihan timnya saat menghadapi Everton. Di laga tersebut, Solskjaer membangkucadangkan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, melansir dari The Sun, spekulasi bahwa Solskjaer akan segera dipecat tidak benar. Menurut media tersebut, dewan Manchester United masih mendukung penuh sang manajer.

Selain itu, hierarki di Old Trafford juga masih senang dengan arah yang Solskjaer pimpin di klub. Man United melihat Solskjaer memiliki proyek jangka panjang yang tengah diusahakan.

Solskjaer diyakini masih berusaha keras untuk memenangkan gelar Liga Inggris bersama skuat terbaiknya.

Kepercayaan penuh klub terhadap Solskjaer ini dibuktikan dengan sang manajer diberi modal besar di bursa transfer. Solskjaer bahkan berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo setelah 12 tahun. 

Setan Merah telah menggelontorkan 73 juta pounds untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan 41 juta pounds untuk membeli Raphael Varane dari Real Madrid.