Bola Internasional

3 Pemain Debutan di Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Kontra Taiwan

Kamis, 7 Oktober 2021 13:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
3 Pemain Debutan di Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Kontra Taiwan Copyright: © PSSI
3 Pemain Debutan di Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Kontra Taiwan

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain debutan di skuat Timnas Indonesia yang mungkin bisa jadi kunci kemenangan dalam kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Seperti diketahui, pada Kamis (07/09/21) malam WIB nanti, Timnas Indonesia akan memulai perjuangan mereka di babak play off Piala Asia 2023.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yakni Johan Ahmat Farizi yang batal ikut karena sedang sakit.

Jika melihat statistik head to head terakhir, Timnas Indonesia sejatinya punya kans besar untuk bisa raih kemenangan atas Taiwan.

Total dari 12 kali pertemuan antara Timnas Indonesia vs Taiwan, skuat Merah Putih mampu meraih 8 kemenangan sementara Taiwan hanya 4 kali.

Bahkan, Timnas Indonesia sempat menggulung Taiwan dengan skor telak hingga 10-1. Hal tersebut terjadi pada tahun 1968 di ajang Turnamen Merdeka yang berlangsung di Malaysia.

Sementara pada pertemuan terakhir pada 2010 lalu, Timnas Indonesia juga berhasil meraih kemenangan atas Taiwan.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang dalam laga uji coba, Timnas Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Taiwan lewat gol Cristian Gonzales dan Firman Utina.

Tak cuma unggul dalam rekor pertemuan, secara materi pemain juga Timnas Indonesia sedikit berada di atas Taiwan. Kehadiran para bintang di kompetisi Eropa diprediksi bisa jadi pembeda buat skuat Garuda.

Selain itu, pemain-pemain debutan yang tampil gemilang di Liga 1 juga berpotensi buat kejutan untuk Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT coba mengulas, 3 pemain debutan di Timnas Indonesia yang bisa jadi kunci kemenangan lawan Taiwan:

Ricky Kambuaya

© Fitra Herdian/indosport
Ricky Kambuaya sudah ikut berlatih di Stadion GBT. Jumat (10/01/20). Copyright: Fitra Herdian/indosportRicky Kambuaya berlatih di Stadion GBT. Jumat (10/01/20).

Nama pertama adalah Ricky Kambuaya, pemain asal Sorong tersebut memang tampil cukup impresif bersama klubnya saat ini, Persebaya Surabaya.

Meski belum bisa membawa Persebaya menembus papan atas klasemen Liga 1 2021, namun statistik Ricky Kambuaya sepanjang enam pekan sangatlah mengesankan.

Total dari lima pertandingan yang ia jalani, gelandang berusia 25 tahun tersebut sukses cetak tiga gol buat Persebaya.

Catatan tersebut membuat Ricky Kambuaya bertengger sebagai top skor klub bersama dengan penyerang asing Bajul Ijo, Wilkson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%