Bola Internasional

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Akun Taiwan Banjir Komentar Netizen Tanah Air

Kamis, 7 Oktober 2021 11:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lin Cheng-kung, Taipei Times
Skuad Timnas Taiwan Copyright: © Lin Cheng-kung, Taipei Times
Skuad Timnas Taiwan

INDOSPORT.COM – Akun Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) di Instagram dibanjiri komentar dari netizen tanah air jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani leg pertama Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand (07/10/21).

Di leg pertama, skuat arahan Shin Tae-yong akan bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (07/10/21. Lalu di leg kedua, giliran Taiwan yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Nah, menjelang pertandingan tersebut, akun resmi CTFA di Instagram mengunggah poster yang menyajikan jadwal pertandingan melawan timnas Indonesia pada Kamis, 7 Oktober nanti malam.

“HARI PERTANDINGAN! Pukul 8 malam ini, tim Chinese Taipei akan bermain melawan Indonesia sebagai pertandingan tandang di Stadion Buriram di Thailand,” tulis CTFA.

CTFA juga mengklaim bahwa timnas Taiwan memburu gol tandang yang sangat berharga untuk menentukan kemenangan dalam format laga kandang dan tandang di kompetisi ini.

Untuk itulah, CTFA membutuhkan dukungan dan kekuatan dari para penggemar sehingga nantinya Timnas Taiwan bisaa tampil percaya diri menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

Unggahan tersebut bukannya mendapat animo dari pendukungnya sendiri malah diserbu netizen dari Indonesia di kolom komentar.

@juniardigilang: “Gooo indoo.”

@goindonesia__: “WIN FOR INDONESIA.”

@bondan_ron: “Yo bisa Yo klh.”

@handi_kaputra: “INDONESIA.”

Di atas kertas, Timnas Indonesia diyakini jauh lebih unggul secara materi dari Taiwan kendati ranking FIFA berkata lain di mana pihak lawan ada di ranking 151 dan skuat Merah Putih di tempat ke-175.

Diunggulkannya Timnas Indonesia atas Taiwan tak lepas dari Head to Head kedua negara yang mampu dikuasai skuat Garuda sepenuhnya.