Bursa Transfer

Diincar Bayern Munchen, Bintang Jerman Chelsea Akui Betah Di Inggris

Kamis, 7 Oktober 2021 00:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski belum juga menyetujui perpanjangan kontrak di Chelsea, Antonio Rudiger mengeluarkan klaim yang bisa membuat fans The Blues tenang.

Bek internasional Jerman tersebut merasa betah di Stamford Bridge di tengah isu yang menyebutnya akan segera angkat kaki.

Rudiger bertekad tampil sebaik mungkin saat ini tanpa peduli dengan masa baktinya untuk Chelsea yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Perkara masa depan bisa dibicarakan lain waktu.

Ketertarikan dari kesebelasan asal negaranya, Bayern Munchen, dianggap Rudiger sebagai pertanda jika ia memang sedang dalam performa apik. Walau begitu ia tidak ingin terlalu bicara banyak soal Die Roten sementara ini.

"Tentu saja aku merasa terhormat (dengan isu Bayern). Itu adalah bukti jika aku memang bermain dengan baik. Hanya saja itu tidak akan membuat fokusku terpecah," papar Antonio Rudiger seperti dilansir Goal.

"Aku punya tanggung jawab untuk selalu bisa menunjukkan segala kemampuanku untuk Chelsea. Aku tidak boleh tergannggu rumor-rumor di liar sana dan aku merasa bahagia di tempatku saat ini," tambah bek sentral berusia 28 tahun itu.

Walau sudah datang ke Chelsea sejak musim panas 2017 dari AS Roma, kepopuleran Rudiger di Chelsea baru meningkat belakangan ini. Tepatnya setelah kedatangan Thomas Tuchel sebagai manajer baru.

Oleh Tuchel yang juga berpaspor Jerman, Rudiger diplot sebagai salah satu dari tiga bek tengah bersama Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva. Musim ini, komposisi tersebut masih terjaga dan bahkan membuat Kurt Zouma terpaksa hengkang ke West Ham United.

Sehingga, Thomas Tuchel sangat ingin agar Antonio Rudiger bertahan. Terlebih, setelah Chelsea gagal membawakannya Jules Kounde dari Sevilla sebagai penambah kedalaman lini belakang.