Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Mitra Kukar vs PSBS Biak: Drama di Akhir Laga, Naga Mekes Raih 1 Poin Berharga

Kamis, 7 Oktober 2021 17:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup D Liga 2 2021/2022 antara Mitra Kukar vs PSBS Biak di Stadion Tuah Tahoe, Palangkaraya, Kamis (07/10/21) WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan ke arah pertahanan PSBS Biak. Di 10 menit pertama saja, tim tamu lebih banyak bertahan.

PSBS Biak lebih memilih dan mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar yang juga turut naik membantu penyerangan lawan.

Hingga menit ke-15, tak ada peluang emas yang terjadi kendati Mitra Kukar nampak dominan atas PSBS Biak yang banyak menumpuk pemain di lini belakang.

Naga Mekes juga mencoba mencetak gol melalui umpan-umpan lambung memanfaatkan lebar lapangan yang membuat PSBS Biak sedikit harus berjibaku mengamankan gawang.

Peluang emas baru datang di menit ke-24. Mantan penggawa Persib Bandung, Airlangga Sucipto, hampir membuka keunggulan lewat tandukannya yang bisa ditepis tepat di muka gawang.

Dua menit berselang, PSBS pun hampir membuka keunggulan dengan serangan balik. Sayang tembakan penyerang PSBS masih mampu ditepis kiper Mitra Kukar, Alex Sander.

Tak lama berselang, di menit ke-27 PSBS Biak berhasil mengejutkan Mitra Kukar lewat gol Toumahuw Yakob yang berhasil lolos dari kawalan lewat skema serangan balik dan mengelabui Alex Sander. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar langsung tancap gas. Di menit ke-29, Airlangga Sucipto lagi-lagi gagal menyelesaikan peluang emas dengan tandukannya setelah bola melebar dari gawang.

Memasuki menit ek-35, pertandingan dikuasai secara penuh oleh Mitra Kukar yang membuat PSBS Biak kembali tampil defensif.

Hingga pertandingan usai, tak ada peluang emas tercipta. Skor 0-1 untuk keunggulan PSBS Biak atas Mitra Kukar bertahan hingga turun minum.