Liga Spanyol

Ketimbang Beli Mbappe, Real Madrid Disarankan Beli Pemain di Posisi Ini

Kamis, 7 Oktober 2021 23:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/realmadriden
Real Madrid Copyright: © twitter.com/realmadriden
Real Madrid

INDOSPORT.COM - Lini belakangan dinilai masih menjadi titik terlemah Real Madrid pada musim 2021/2022 ini. Los Blancos disarankan untuk berinvestasi dengan membeli sejumlah bek sentral berkualitas demi menanggulangi masalah ini.

Opini ini disuarakan oleh salah satu mantan pelatih mereka yakni Fabio Capello. Di mata pensiunan juru taktik asal Italia tersebut barisan penyerang Madrid sudah cukup apik sehingga tidak perlu menitikberatkan transfer di area tersebut.

Mendatangkan Kylian Mbappe dengan biaya besar untuk Capello bukan langkah paling tepat untuk memperkuat Madrid. Jika tim tidak punya pondasi yang kokoh di belakang maka lini depan sebaik apapun akan kesulitan untuk sukses.

"Real Madrid masih butuh belanja pemain untuk bisa mendapatkan tim yang kompetitif. Setidaknya dua defender tengah harus didatangkan," papar Capello pada Corriere dello Sport.

"Saat aku melihat pertandingan melawan Mallorca aku sampai bilang 'Ya Ampun!' (melihat Madrid bertahan). Di depan mereka tidak punya masalah sejauh pengetahuanku,"

"Banyak pemain yang menarik perhatianku di barisan penyerang Madrid. Tanpa Mbappe sekalipun mereka masih bisa mencetak banyak gol," tambah pria yang kini sudah berusia 75 tahun tersebut.

Capello tidak hanya asal bicara soal butuhnya Madrid akan pertahanan yang lebih kokoh dari sekarang ini. Buktinya di antara klub LaLiga Spanyol yang berada di sepuluh besar klasemen sementara Los Merengues adalah salah satu yang paling kendor bentengnya.