Bursa Transfer

Jadi Cadangan di Man United Atau Real Madrid, Mana Pilihan Cavani?

Selasa, 5 Oktober 2021 03:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan tertarik pada kans untuk merekrut Edinson Cavani yang posisinya sudah bukan lagi striker nomor satu Manchester United. Los Blancos rencananya akan memplot bomber gaek asal Uruguay tersebut sebagai back-up untuk Karim Benzema.

Laporan ini datang dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo, yang mengklaim mendapat bocoran informasi A1 dari orang terdekat Cavani. Kepindahan dari Inggris ke Spanyol bisa terjadi pada jendela transfer musim dingin 2022.

"Apakah Cavani akan tergoda bermain untuk Real Madrid? Kemungkinan itu akan selalu ada. Sepak bola tidak ada yang bisa memprediksi. Tidak ada yang mustahil." Begitu bunyi keterangan yang didapat Mundo Deportivo yang disadur dari AS.

Cavani yang sempat terlambat bergabung dengan skuat Manchester United musim ini akibat masalah kebugaran kini baru punya satu start di semua ajang. Hasilnya belum ada gol maupun assist yang bisa dikemas pemain 34 tahun tersebut.

Posisinya sebagai pemimpin lini serang The Red Devils layaknya musim lalu kini sudah diemban Cristiano Ronaldo. Rekan barunya tersebut bahkan juga mengambil nomor punggung 7 miliknya sehingga harus berganti ke nomor 21.

Apabila Ronaldo berhalanga tampil maka manajer Ole Gunnar Solskjaer masih bisa memainkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak. Kedatangan Jadon Sancho membuat wonderkid 20 tahun itu kini sudah bisa memainkan peran yang lebih sentral. Kebetulan ia dibesarkan di akademi sebagai penyerang tengah.

Maka dari itu opsi ke Madrid jadi terlihat semakin realistis untuk Cavani. Di Santiago Bernabeu hanya ada satu pemain dengan tipe 'nomor 9' yakni Benzema yang hanya setahun lebih muda darinya.

Apabila Benzema berhalangan tampil maka opsi Carlo Ancelotti praktis terpangkas habis. Eden Hazard dan Gareth Bale yang diharapkan bisa menopang Benzema justru lebih sering bergelut dengan cedera.

Kontrak Cavani di Old Trafford hanya berlaku hingga Juni 2022. Jika serius maka Madrid akan mendapatkan pemain berkualitas dengan harga yang sangat miring. Setidaknya mereka akan punya kedalaman lebih sebelum bisa belanja bintang yang lebih besar pada musim panas yang akan datang.