Liga Indonesia

Marc Klok Jadi Pemain Favorit Seri Pertama Liga 1, Pelatih Persib Bangga

Kamis, 7 Oktober 2021 04:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1. Copyright: © Persib Bandung
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai Marc Klok yang terpilih sebagai pemain favorit seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 versi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Pemilihan pemain favorit ini dilakukan melalui voting dalam sebuah aplikasi yang digelar pada 1-3 Oktober Hasilnya, gelandang yang baru bergabung dengan skuat Maung Bandung musim ini terpilih sebagai pemain favorit.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang menjadi nominasi, mereka adalah Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC), Ilija Spasojevic (Bali United), Hugo Gomes(Madura United) dan Hari Nur Yulianto (PSIS Semarang).

Menurut Robert, Marc Klok layak mendapatkan predikat tersebut. Selain memiliki kualitas dan pengalaman, pemilik nomor punggung 23 ini bisa berkontribusi bagi tim dan mengangkat motivasi rekan-rekannya.

"Dia pemain yang berpikiran sangat positif, dia selalu memberikan 100 persen. Semua menyadari bahwa Marc Klok selalu menaikkan moral pemain lainnya," kata Robert Rene Alberts. 

"Dia tidak akan membuat pemain di sekitarnya kecewa. Dia sangat fokus dan berenergi dan itu bisa menular kepada pemain lainnya," cetusnya.

Robert menambahkan, predikat yang didapat Marc Klok sangat bagus dan berdampak positif bagi tim kebanggaan Bobotoh yang saat ini sedang mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

"Saya rasa itu juga bagus untuk Persib Bandung karena semua yang datang ke sini tahu pemain itu akan memberikan 100 persen untuk tim," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%