Liga Indonesia

Cari Pengganti Joko Susilo, Persik Pulangkan Pelatih Legendarisnya?

Jumat, 8 Oktober 2021 05:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Usai berpisah dengan Joko Susilo, Persik Kediri dikaitkan dengan sejumlah kandidat pelatih anyar jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2021, termasuk Jaya Hartono. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Usai berpisah dengan Joko Susilo, Persik Kediri dikaitkan dengan sejumlah kandidat pelatih anyar jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2021, termasuk Jaya Hartono.

INDOSPORT.COM – Usai berpisah dengan Joko Susilo, Persik Kediri dikaitkan dengan sejumlah kandidat pelatih anyar jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2021, termasuk Jaya Hartono.

Sejumlah nama juru taktik nasional maupun asing, kini mulai disebut-sebut masuk ke dalam bursa pelatih baru bagi Persik Kediri, sebagai pengganti Joko Susilo jelang seri dua Liga 1.

Yang paling kencang adalah Jaya Hartono. Bahkan dalam pemberitaan sejumlah media, kedua belah pihak sudah mengakui telah membangun komunikasi secara intens belakangan ini.

Dimintai konfirmasi perihal isu ini, pihak Tim Macan Putih tampak menepis. Pasalnya, mereka tahu Jaya Hartono saat ini memiliki kontrak kerja yang aktif bersama Persijap Jepara di Liga 2.

"Kami mencari calon pelatih yang tidak terikat kontrak dengan klub lain," ujar Media Officer Persik, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT mewakili manajemen klub, Kamis (07/10/21).

Mencuatnya nama Jaya Hartono tak lepas dari kesesuaian sejumlah kriteria. Pelatih berlisensi AFC A itu juga berpengalaman puluhan tahun membesut klub-klub kasta tertinggi tanah air.

"Pelatih (baru) pastinya paham dengan kultur klub dan sepak bola Indonesia. Bisa asing bisa lokal," sambung Basalamah.