Bursa Transfer

Liga Inggris: Jadi Klub Tajir, Newcastle United Langsung Bidik Bintang PSG

Jumat, 8 Oktober 2021 18:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perpindahan kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley ke pemerintah Arab Saudi yang punya kekayaan melimpah membuat sejumlah transfer besar langsung dikaitkan dengan The Magpies. Salah satunya adalah kiper senior asal Kosta Rika, Keylor Navas.

Navas dinilai cocok jadi salah satu investasi awal Pangeran Mohammad bin Salman di St. James' Park. Ia kaya akan pengalaman usai bermain lebih dari satu dekade di Eropa.

Masa keemasanya jelas ada di Real Madrid dalam rentang 2014-2019. Selain memainkan 162 pertandingan dengan 52 nirbobol, Navas memenangkan total 12 trofi untuk Los Merengues termasuk tiga Liga Champions dan satu LaLiga Spanyol.

Bersama Paris Saint-Germain, klubnya saat ini, Navas tidak kalah sukses. Lima trofi sudah didapatkan pria 34 tahun itu hanya dalam tempo kurang dari tiga tahun. Rasio nirbobolnya juga membaik di Les Parisiens dengan 41 kali dari 88 penampilan.

Navas diprediksi akan lebih mudah didapatkan Newcastle ketimbang penjaga gawang top lainnya mengingat kini statusnya di PSG sudah tergusur menjadi opsi kedua. Sejak Gianluigi Donnarumma datang ke Parc des Princes pada awal musim ini nasibnya memang sudah hampir dipastikan.

Kontrak Navas sejatinya masih berlaku hingga Juni 2024 namun harga pasarannya ada di kisaran 12 juta Euro saja. Bukan nominal yang besar terlebih jika dibandingkan dengan Pangeran Salman yang total kekayaannya mencapai 230 triliun Euro.

Jika memang berminat maka Navas akan bisa Newcastle boyong pada bursa transfer musim dingin mendatang. Keberadaannya akan langsung menambah kualitas dan juga pengalaman lini belakang The Toon Army.

Saat ini sudah ada tiga kiper yang dimiliki Newcastle dalam skuat Liga Inggris mereka. Martin Dubravka yang jadi andalan utama sejak 2018 belum dimainkan sejauh ini dan sebagai gantinya Freddie Woodman dan Karl Darlow bergiliran berdiri di bawah mistar.