Liga Indonesia

Mainkan 3 Kiper dan Kebobolan 7 Gol di Liga 1, Begini Evaluasi Pelatih Persita

Jumat, 8 Oktober 2021 14:19 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persita Tangerang sudah memainkan tiga kiper berbeda dalam enam laga Liga 1 2021/22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persita Tangerang sudah memainkan tiga kiper berbeda dalam enam laga Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sudah memainkan tiga kiper berbeda dalam enam laga Liga 1 2021/22. Ketiganya adalah Try Hamdani, Rahmanuddin dan Dhika Bhayangkara. 

Ketiga penjaga gawang itu mendapat menit bermain yang sama rata atau diturunkan di dua pertandingan untuk masing-masing pemain. 

Mengenai rotasi tersebut, pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja mengatakan memang kebutuhan taktikal tim. Kualitas pemain yang sama rata memudahkan tim pelatih bongkar pasang pertahanan terakhir. 

"Iya betul, tiga kiper Persita sudah bermain, masing-masing dua match di seri 1. Faktor pertama adalah kiper kami punya kualitas yang merata dan kedua adalah kondisi terakhir yang benar-benar bugar dan fit. Alasan ketiga adalah kebutuhan taktikal tim," buka Mukti Ali Raja. 

"Try Hamdani, Dhika dan Rahmanuddin punya kelebihan dan kekurangan masing- masing, itu berdasarkan di match seri 1.  Tapi saya senang dengan mental dan semangat juang mereka, karena Persita sering bermain dengan banyak masalah, baik itu karena komposisi pemain yang kurang lengkap (asing) ataupun karena terkena kartu merah," lanjutnya.