Skuat Asuhan Fakhri Husaini Berpeluang Besar ke Semifinal Sepakbola PON Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 20:19 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© PB PON XX Papua/Husni Yamin
Duel pemain Aceh kontra Sumatera Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada PON XX Papua. Copyright: © PB PON XX Papua/Husni Yamin
Duel pemain Aceh kontra Sumatera Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura pada PON XX Papua.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Aceh akhirnya berpeluang besar untuk lolos ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, usai mengalahkan tim Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (08/10/21).

Kunci kemenangan yang diraih oleh Laskar Bumi Rencong itu diungkapkan oleh sang pelatih, Fakhri Husaini karena timnya bermain ngotot untuk mencetak gol.

Tim Aceh memang diinstruksikan untuk bermain menyerang saat berhadapan dengan Sumut karena kemenangan menjadi harga mati untuk lolos ke babak semifinal.

"Kami harus mencari kemenangan karena dengan hasil itu akan menjadi jalan kita untuk lolos ke babak berikutnya. Artinya sekarang dengan menang kami dapat 3 poin. Kami merasa bahwa peluang kami untuk lolos ke babak berikutnya lebih besar, meskipun masih ada pertandingan Sumut kontra Papua," kata Fakhri Husaini usai laga.

Kemenangan tersebut juga kata mantan pemain timnas Indonesia ini berkat kekompakan pemain serta doa dan dukungan dari masyarakat Aceh.

"Kami tentu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemain yang sudah bekerja keras dan juga dukungan doa dari seluruh masyarakat Aceh," ungkapnya.