Bola Internasional

Hasil Kualifikasi PD 2022: Jerman vs Rumania, Thomas Muller Sang Penentu

Sabtu, 9 Oktober 2021 03:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© DFB
Selebrasi gol Jerman dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Rumania, Jumat (8/10/21). Copyright: © DFB
Selebrasi gol Jerman dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Rumania, Jumat (8/10/21).

INDOSPORT.COM - Jerman sukses mengamankan tiga poin dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Rumania di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (9/10/21) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Jerman langsung melancarkan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan Rumania. Mereka tampak tidak sabar untuk membuka skor.

Jerman sempat mendapatkan keuntungan saat Timo Werner dilanggar bek Rumania di kotak terlarang, namun penalti urung diberikan usai wasit mengecek tayangan ulang melalui teknologi VAR pada menit ke-5.

Keasyikan menyerang malah membuat lini belakang Jerman lengah ketika mengantisipasi serangan balik Rumania. Gawang Marc-Andre Ter Stegen pun bergetar pada menit ke-9.

Adalah Ianis Hagi yang sukses mempermalukan kiper milik Barcelona itu. Dia bergerak cepat mengelabui dua bek Jerman sebelum melepaskan sepakan kaki kiri nan akurat ke gawang Ter Stegen.

Tersentak, Jerman lantas tak tinggal diam. Mereka mengerahkan segenap pemain untuk membombardir pertahanan Rumania, terutama via kolaborasi Timo Werner, Serge Gnabry, dan Leroy Sane.

Sisi kanan kerap menjadi sasaran teror Jerman. Mereka nyaris menyamakan kedudukan andai situasi kemelut di muka gawang bisa dimaksimalkan oleh Gnabry, masing-masing pada menit ke-15 dan 24.

Pada menit ke-33, giliran Marco Reus mencoba peruntungan dengan melepas tendangan keras dari sisi kiri, namun mampu dimentahkan secara gemilang oleh kiper Rumania, Florin Constantin Nita.

Nama yang disebut terakhir benar-benar sigap menahan gempuran Jerman. Total Nita melakukan tiga penyelamatan penting sekaligus menghindarkan Rumania dari kebobolan.

Terus menggempur Rumania, Jerman dipaksa gigit jari karena selalu gagal di penyelesaian akhir. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menutup babak pertama.