Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Latvia vs Belanda: Buangan Liga Inggris Jadi Pahlawan

Sabtu, 9 Oktober 2021 03:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Latvia vs Belanda. Tampil dominan, tim tamu sukses merebut kemenangan.

Akhir pekan ini, sepak bola Eropa diramaikan oleh kualifikasi Piala Dunia. Dari Grup G, pada Sabtu (09/10/21) pukul 01.45 dini hari digelar antara Latvia vs Belanda.

Belanda yang duduk di puncak klasemen membidik kemenangan demi menjauhi Norwegia yang duduk di posisi kedua dengan jumlah pemain yang sama. Pelatih Louis van Gaal pun menurunkan sejumlah pemain andalan termasuk duo Barcelona, Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

Meski tampil di kandang lawan, Belanda tampil agresif sejak awal laga. Dalam lima menit pertama, mereka sudah mendapat peluang lewat Davy Klaassen dan Memphis Depay tapi masih gagal membuka skor.

Menit ke-12, Latvia nyaris saja membuat kejutan memanfaatkan situasi tim Oranye yang asyik menyerang. Sayangnya, tembakan Eduards Emsis masih melambung tinggi di atas mistar.

Gol yang ditunggu Belanda akhirnya tiba di menit ke-19. Menerima umpan silang dari sepak pojok Depay, Davy Klaassen melepaskan tendangan voli yang tak bisa diselamatkan kiper Latvia, Roberts Ozols.

Ini menjadi gol keempat di kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi eks bintang gagal Everton tersebut.

Unggul 1 gol tak membuat Belanda mengendurkan permainan. Mereka terus mendominasi hingga bahkan menguasai 74% penguasaan bola.

Meski demikian, upaya serangan mereka yang lebih banyak dilakukan lewat umpan silang kerap gagal menembus pertahanan Latvia dan hanya membuahkan sepak pojok.

Menit ke-35, upaya Steven Berghuis melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti masih mengarah tepat kepada kiper Ozols.

Belanda terus menggempur pertahanan Latvia. Namun, hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta setelah tembakan Daley Blid di menit ke-45 masih melebar sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk Belanda.