Bola Internasional

Abaikan Tonali, Mancini Akhirnya Lebih Pilih Bek Inter untuk Timnas Italia

Selasa, 5 Oktober 2021 07:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Alih-alih Sandro Tonali, Roberto Mancini lebih memilih memanggil bintang muda Inter Milan, Federico Dimarco, untuk menggantikan Matteo Pessina di Timnas Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Alih-alih Sandro Tonali, Roberto Mancini lebih memilih memanggil bintang muda Inter Milan, Federico Dimarco, untuk menggantikan Matteo Pessina di Timnas Italia.

INDOSPORT.COM – Alih-alih Sandro Tonali, Roberto Mancini lebih memilih memanggil bintang muda Inter Milan, Federico Dimarco, untuk menggantikan Matteo Pessina di Timnas Italia.

Kabar menarik datang dari Timnas Italia. Jelang menghadapi Spanyol di semifinal Nations League, pelatih Roberto Mancini memutuskan memanggil nama baru ke dalam skuat berisikan 23 pemain untuk laga itu.

Dilansir Football Italia, FIGC telah mengirimkan dokumen kepada UEFA terkait absennya Pessina. Sebagai gantinya, mereka pun mengajukan nama baru untuk menggantikan gelandang Atalanta tersebut.

Sosok yang kemudian dipanggil sebagai pengganti adalah bek muda milik Inter Milan, Federico Dimarco. Keputusan Mancini ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, gelandang AC Milan, Sandro Tonali, sempat disebut jadi kandidat terkuat pengganti Pessina.

Tonali memang tengah menunjukkan performa apik bersama AC Milan. Sejauh ini, eks Brescia itu mencetak 2 gol dan 1 assist dari 7 laga di Liga Italia.

Meski demikian, ada dugaan keputusan Mancini untuk tidak memanggil Tonali terkait dengan peran penting sang gelandang di Timnas Italia U-21, di mana tim tersebut akan tampil di kualifikasi Piala Eropa U-21 pada jeda internasional bulan ini.

Di sisi lain, Federico Dimarco juga tengah menunjukkan performa apik bersama klubnya, Inter Milan. Baru kembali dari masa pinjaman di Hellas Verona, ia sukses jadi pilihan utama pelatih Simone Inzaghi di sektor bek kiri.

Sejauh ini, Dimarco sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 7 laga di Liga Italia. Gol tunggalnya itu pun sempat menjadi sorotan karena tercipta lewat tendangan bebas langsung yang apik saat menghadapi Sampdoria di pekan ketujuh.

Federico Dimarco sejauh ini belum pernah tampil bersama Timnas Italia di level senior. Meski demikian, ia berpengalaman tampil bersama timnas kelompok umur, mulai dari U-15 hingga U-21.

Dengan demikian, jika diturunkan oleh Roberto Mancini saat menghadapi Portugal di Nations League pada Kamis (07/10/21) dini hari, laga itu akan menjadi bek Inter Milan itu bersama Timnas Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%