Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Atalanta vs AC Milan: 3 Poin Penting

Senin, 4 Oktober 2021 03:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-7 Liga Italia 2021/22 di mana AC Milan berhasil meraih kemenangan tipis 2-3 atas Atalanta.

AC Milan mengawali laga dengan sangat baik. Rossoneri sukses mengejutkan Atalanta lewat gol cepat Davide Calabria di menit pertama.

Unggul 1 gol tak membuat AC Milan mengendurkan serangan. Di sisi lain, Atalanta yang dikejutkan lewat gol cepat Calabria langsung menaikkan tempo permainan demi mencetak gol penyama kedudukan.

Usaha Atalanta untuk menyamakan kedudukan belum menemui hasilnya hingga menit ke-25. Rapat dan disiplinnya lini belakang AC Milan menghindarkan La Dea dari usaha mereka untuk menyamakan angka.

Atalanta malah kembali kecolongan di menit ke-42. Sandro Tonali berhasil merebut bola dari Remo Freuler sebelum kemudian mengecoh Juan Musso lewat placing istimewa ke sudut gawang Atalanta.

AC Milan masih terus 0-2 memimpin hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir. Gol cepat Davide Calabria (1’) dan Sandro Tonali (42’) membuat Atalanta harus bekerja ekstra keras di paruh kedua.

Babak Kedua: Tanpa Gol

Atalanta masih kesulitan menembus pertahanan rapat AC Milan hingga menit ke-56. Di sisi lain, AC Milan tampak lebih berhati-hati dan mencoba menunggu kelengahan Atalanta sebelum melakukan serangan.

Hasilnya AC Milan kembali menambah keunggulan di menit ke-78. Rafael Leao berhasil menuntaskan skema serangan balik yang dibangun AC Milan.

Jelang berakhirnya laga Atalanta berhasil mendapatkan hadiah penalti. Duvan Zapata yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Kembali Atalanta memperkecil ketertinggalan di menit ke-90+4. Mario Pasalic yang berdiri bebas sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-3 masih tercatat di papan skor hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Gol Davide Calabria (1’), Sandro Tonali (42’), serta Rafael Leao (78’) hanya mampu dibalas Atalanta lewat eksekusi penalti Duvan Zapata (86’ P) serta gol telat Mario Pasalic (90+4) dan berhasil membuat AC Milan meraih 3 poin penuh di Atleti Azzurri d’Italia.

Kemenangan ini membuat AC Milan menggeser Inter Milan di posisi ke-2 klasemen Liga Italia 2021/22 dengan 19 poin. Terpaut 2 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara untuk Atalanta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-8 klasemen Liga Italia 2021/22 dengan koleksi 11 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-1-2)

Musso; Djimsiti, Demiral, Palomino; Zappacosta, De Roon, Freuler, Maehle; Pessina; Malinovskiy, Duvan Zapata.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

AC Milan (4-2-3-1)

Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.