Liga Indonesia

Liga 2: Muba Babel United Resmi Dapatkan Wonderkid Jebolan Garuda Select

Sabtu, 9 Oktober 2021 18:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain jebolan Garud Select, Edgard Amping. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain jebolan Garud Select, Edgard Amping.

INDOSPORT.COM - Wonderkid jebolan Garuda Select, Edgar Amping resmi merapat ke klub Liga 2 20221, Muba Babel United dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Muba Babel United mendapatkan dua suntikan tenaga jelang menghadapi PSMS Medan pada partai kedua di babak penyisihan grup A Liga 2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021).

Laskar Ranggonang resmi mendapatkan tandatangan Wonderkid Indonesia jebolan Garuda Select yakni Edgard Amping.

Pemuda kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 9 Juni 2003 tersebut masuk ke dalam program Garuda Select selama 2 musim dan di bawah arahan pelatih sarat pengalaman.

Seperti Des Walker dan Dennis Wise di Garuda Select, kualitas olah bola Edgard Amping kian terasah

Bahkan, selama program Garuda Select II, Edgard merupakan pemain dengan jumlah pertandingan dan menit bermain terbanyak.

Edgard Amping merangkum menit bermain total 1.487 selama di Garuda Select, dengan jarak tempuh mencapai 121, 45 km atau rata-rata sekitar 8,67 km per laga.

Pemain dengan tinggi 171 cm dan berat 65 kg itu juga mencatat tiga asisst, selama mengikuti program Garuda Select di Inggris.

"Saya memang ingin mendapatkan kesempatan bermain sehingga tidak masalah dipinjamkan ke Muba United. Disini saya mentargetkan dapat bermain sebaik mungkin dan membantu tim lolos ke babak 8 besar terlebih dulu," ungkap pemain yang mengidolakan Jordi Alba dan Asnawi Mangkualam ini.