Liga Indonesia

Punya Peran Krusial, Semen Padang Rela Kehilangan Genta Alparedo ke Timnas U-23

Sabtu, 9 Oktober 2021 14:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Klub Liga 2 2021, Semen Padang merelakan gelandang mudanya, Genta Alparedo ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan. Copyright: © PSSI
Klub Liga 2 2021, Semen Padang merelakan gelandang mudanya, Genta Alparedo ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2021, Semen Padang merelakan gelandang mudanya, Genta Alparedo ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan. Meski peran pemain 20 tahun itu cukup krusial, Kabau Sirah mendukungnya. 

Dalam surat resmi PSSI per 6 Oktober lalu, Genta diminta bergabung pada 9 Oktober di Jakarta, untuk mengurus dokumen maupun kewajiban PCR test sebelum keberangkatan pada 12 Oktober.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan sangat membutuhkan Genta apalagi dipekan kedua mereka akan melawan Sriwijaya FC pada 11 Oktober nanti. Tapi, dia rela melepas sang pemain agar demi mengharumkan nama negara.

"Alhamdulillah Genta kembali mendapatkan panggilan untuk membela Timnas. Tentunya ini patut kita syukuri, meski tenaganya di tim saat ini sangat dibutuhkan," kata Weliansyah dalam rilis klub. 

"Sebenarnya kami menyiapkan Genta untuk debut melawan Sriwijaya FC. Jujur saja saat ini saya membutuhkan dia di tim apalagi laga nanti (Senin) sangat krusial," imbuhnya.