Liga Indonesia

Sriwijaya FC Puncaki Klasemen Grup A, Nilmaizar Tatap Laga Emosional

Sabtu, 9 Oktober 2021 23:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A Liga 2021, setelah di laga perdana berhasil menekuk Muba Babel United dengan skor tipis 1-0. 

Di laga lain, KS Tiga Naga secara mengejutkan berhasil menahan imbang PSMS Medan 1-1, sementara duel Semen Padang menghadapi PSPS Riau juga berakhir sama kuat (1-1).

Hasil ini otomatis membuat Sriwijaya FC bertenger di puncak klasemen Grup A dengan perolehan tiga poin, sedangkan Muba Babel United berada di posisi paling buncit.

Pada laga kedua nanti, Sriwijaya FC akan dipertemukan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (11/10/21).

Laga ini bakal menguras emosi pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, karena Semen Padang menjadi tim yang juga telah membesarkan namanya. Apalagi dia sudah 16 tahun di sana.

“Tentu emosi saya pasti ada dengan Semen Padang, karena saya 16 tahun bersama Semen Padang,” ucap Nilmaizar, Kamis (14/10/21).

Kendati begitu, tentu ia akan all out dan memberikan yang terbaik buat Laskar Wong Kito. Pemain harus tampil maksimal dan kembali mengamankan poin untuk memuluskan langkah melaju ke babak berikutnya.

Masih kata Nilmaizar, pemain harus memperbaiki transisi permainan dalam sisa waktu yang ada, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. Itulah evaluasi pelatih usai laga melawan Muba Babel United.

“Masih ada empat hari melakukan persiapan, kami akan maksimalkan. Jadi transisi permainan jadi evaluasi pelatih dari laga pertama,” tandasnya.