Bola Internasional

Abaikan Ronaldo, Messi Ungkap 4 Pesaing Utamanya dalam Perebutan Ballon d’Or 2021

Minggu, 10 Oktober 2021 02:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© dailymail.co.uk
Lionel Messi menyebutkan 4 sosok selain dirinya yang jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2021. Menariknya, tak ada nama rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Copyright: © dailymail.co.uk
Lionel Messi menyebutkan 4 sosok selain dirinya yang jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2021. Menariknya, tak ada nama rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menyebutkan 4 sosok selain dirinya yang jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or 2021. Menariknya, tak ada nama rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Majalah France Football baru saja merilis daftar berisikan 30 pemain yang masuk dalam persaingan merebut gelar Ballon d’Or 2021. Sejumlah bintang masuk dalam daftar tersebut, termasuk dua mantan pemenang yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020 musim panas lalu mengirimkan sejumlah wakil termasuk Nicolo Barella, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Gianluigi Donnarumma, dan Jorginho.

Selain itu, ada pula sejumlah rekan setim Jorginho di Chelsea yang membawa tim tersebut menjuarai Liga Champions musim lalu, yakni Mason Mount, N’Golo Kante, dan Cesar Azpilicueta.

Lionel Messi sendiri musim lalu menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Ballon d’Or seiring keberhasilannya membawa Argentina menjuarai Copa America 2021. Apalagi, di ajang tersebut ia juga meraih gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Meski demikian, dilansir Daily Star, Messi mengungapkan ada 4 nama lain yang juga menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or tahun ini. Menariknya, dalam daftar tersebut tak ada nama Cristiano Ronaldo.

“Di tim saya (PSG), ada dua nama yang akan saya pilih dengan mudah, Neymar dan Kylian Mbappe. Selain itu ada juga Robert Lewandowski yang baru saja menjalani tahun yang hebat, serta Karim Benzema yang tampil luar biasa.”

Dari 4 nama yang disebutkan oleh Messi, Robert Lewandowski menjadi salah satu kandidat terkuat bersama dengan Messi sendiri dan Jorginho yang mengawinkan gelar Euro 2020 dengan Liga Champions.

Penyerang asal Polandia itu sukses mencetak 48 gol hanya dari 40 laga bersama Bayern Munchen sepanjang musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%