Bola Internasional

Resmi, 30 Nama Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021: Ada Messi - Ronaldo dan Bintang AC Milan

Sabtu, 9 Oktober 2021 09:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© psg
France Football telah merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021, di mana ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan bintang AC Milan Copyright: © psg
France Football telah merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021, di mana ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan bintang AC Milan

INDOSPORT.COM – Majalah France Football telah resmi merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021, di mana ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan bintang AC Milan, Simon Kjaer masuk dalam nominasi.

Majalah France Football akhirnya kembali akan menggelar acara penghargaan pemain terbaik di dunia atau Ballon d’Or pada 2021 ini, setelah edisi 2020 batal digelar karena pandemi Covid-19.

Acara penghargaan Ballon d’Or 2021 bakal dilaksanakan pada 29 November 2021 nanti di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, di mana terdapat 30 pemain pria yang masuk sebagai kandidat peraih trofi bola emas musim ini.

Melansir dari daftar yang dirilis oleh France Football, nama pemain bintang yang juga menjadi langganan nominasi tersebut seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali masuk sebagai kandidat.

Selain itu, bek gaek AC Milan yakni Simon Kjaer juga masuk sebagai kandidat calon peraih penghargaan bergengsi itu, usai tampil apik bersama Rossoneri maupun Timnas Denmark.

Selain itu, Liga Inggris menjadi liga dengan menyumbangkan nominasi terbanyak. Jika dilihat dari daftar yang telah dirilis, ada 14 pemain Premier League yang akan bersaing dengan dengan Messi-Ronaldo untuk meraih trofi emas tersebut.

Di antaranya ialah lima pemain Chelsea yakni N'Golo Kante, Romelu Lukaku, Cesar Azpilicueta Mason Mount, dan Jorginho. Lalu lima bintang Manchester City yakni Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Ruben Dias dan Kevin De Bruyne.

Lionel Messi mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan pemain bintangnya saat meraih penghargaan Ballon d’Or 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%