Bola Internasional

Belum Bisa Bikin Gol, Messi Anggap Ligue 1 Lebih Sulit Ketimbang LaLiga

Minggu, 10 Oktober 2021 17:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© psg
Lionel Messi Copyright: © psg
Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Lionel Messi punya alasan kenapa saat ini performanya di Ligue 1 masih belum bisa dibilang maksimal seperti saat masih di LaLiga Spanyol. Di matanya tim-tim Prancis lebih kuat dalam hal fisik yang mana jadi faktor utama kenapa adaptasinya belum berjalan lancar.

Sejauh ini Messi sudah memainkan tiga partai di Ligue 1 di mana dua diantaranya berstatus sebagai starter. Akan tetapi tidak ada satupun gol mapun assist yang bisa dikemas megabintang Argentina berusia 34 tahun tersebut.

Satu-satunya lesakan Messi dalam balutan seragam Paris Saint-Germain hingga kini terlahir di ajang Liga Champions. Itulah kenapa banyak yang berpikir jika La Pulga mengalami kesulitan usai meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Meski demikian tidak sepakat apabila disebut tidak cocok dengan iklim Ligue 1. Masih ada banyak kesempatan bagi dirinya untuk membuktikan bahwa koleksi lima trofi Ballon d'Or miliknya bukan hanya sekedar pajangan.

"Aku belum lama memperkuat PSG. Belum banyak pertandingan yang kumainkan jadi sulit untuk memberi gambaran namun bisa dibilang Ligue 1 lebih baik dari aspek fisik ketimbang LaLiga," papar Messi saat bicara pada France Football.

"Tim-tim disini lebih kuat dan pertandingannya juga sangat intens. Tidak banyak celah yang bisa dieksploitasi. Sebagian besar pemainnya juga berfisik bagus,"

"Masih terlalu dini bagiku untuk menilai Ligue 1. Lagipula dari satu laga ke laga yang lain bisa sangat berbeda tergantung pada kondisi di lapangan dan lawannya," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%