Liga Inggris

Sebelum Jadi Klub Sultan, Pendukung Fanatik Newcastle United Sudah Ada di Malaysia

Minggu, 10 Oktober 2021 11:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© HipWallpaper
Sebelum menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia, Newcastle United rupanya memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Malaysia. Copyright: © HipWallpaper
Sebelum menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia, Newcastle United rupanya memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sebelum menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia, klub Liga Inggris, Newcastle United, rupanya memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Malaysia. 

Newcastle United yang sebelumnya dimiliki pebisnis Inggris, Mike Ashley, kini telah resmi diakuisisi grup investor yang dimotori kerajaan Arab Saudi melalui  Public Investment Fund atau dana investasi publik per Kamis (07/10/21). 

Kesepakatan itu mengakhiri masa 14 tahun Ashley sebagai pemilik Newcastle, yang sebagian besar telah diselimuti oleh tentangan dari para penggemar.

Sebelum menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia, Newcastle United rupanya memiliki jutaan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Malaysia

Dilansir dari laman Vocket, ada beberapa akun media sosialpendukung Newcastle United 'Toon Army' yang berbasis di Negeri Jiran. 

Beberapa akun resmi pendukung Newcastle dari Malaysia ialah akun FB Toon Army Malaysia - Newcastle United FC Supporters (Official Fan Club), Twitter @toonarmymy, dan Instagram @toonarmy_malaysia.