Liga Indonesia

Lolos ke Semifinal PON XX, Tim Sepakbola Papua Berambisi Kawinkan Medali Emas

Minggu, 10 Oktober 2021 18:33 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© ponpapuafoto
Tim sepakbola putra Papua baru saja memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX usai mengalahkan tim Sumatera. Copyright: © ponpapuafoto
Tim sepakbola putra Papua baru saja memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX usai mengalahkan tim Sumatera.

INDOSPORT.COM - Tim sepakbola putra Papua baru saja memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX usai mengalahkan tim Sumatera Utara dengan skor 2-0 di babak 6 besar Grup D di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (10/10/21).

Melenggangnya tim putra ke babak semifinal sepakbola PON XX menimbulkan optimisme tinggi dari Asprov PSSI Papua untuk mengawinkan medali emas, setelah sehari sebelumnya tim sepakbola putri juga berhasil melaju ke babak final.

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano berharap tim sepakbola Papua bisa mewujudkan ambisi tersebut.

"Besok tim putri kita akan bermain di laga final lawan Jawa Barat. Dan tim futsal kita juga sudah mendapatkan medali emas, dan kita harap di sepakbola putra dan putri bisa mengawinkan medali emas. Saya minta untuk mereka tetap disiplin dan jaga stamina," kata Benhur usai laga Papua vs Sumut.

Sementara itu, pelatih sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Namun, ia meminta kepada anak asuhnya untuk tidak terlampau jemawa.

"Kita tidak boleh cepat puas dengan hasil pertandingan ini, karena kita akan mendapatkan ujian lagi di babak semifinal. Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah bermain dengan semangat juang yang tinggi sehingga kita bisa mencetak gol dan meraih kemenangan," kata legenda Persipura yang akrab disapa Edu itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%