Liga Indonesia

Kerap Kebobolan di Liga 1, Bek Senior Persija: Kesalahan Kami Sendiri

Minggu, 10 Oktober 2021 21:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lini Belakang Persija Jakarta sepertinya masih belum puas akan peforma mereka di seri pertama Liga 1 karena kerap kebobolan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lini Belakang Persija Jakarta sepertinya masih belum puas akan peforma mereka di seri pertama Liga 1 karena kerap kebobolan.

INDOSPORT.COM - Lini Belakang Persija Jakarta sepertinya masih belum puas akan peforma mereka di seri pertama Liga 1. Setidaknya  lima gol bersarang di gawang Persija Jakarta dalam enam laga.

Kebobolan pertama hadir di laga perdana kontra PSS. Gawang Andritany dinodai oleh Irkham Milla pada menit ke-67. Gol 2-3 ulah dari pemain PSIS, Hari Nur Yulianto (71’) dan gol bunuh diri Rohit Chand (88’).

Gol keempat yang bersarang ke gawang Persija diciptakan oleh striker Persela, Ivan Carlos (63’). Kebobolan kelima terjadi saat bersua Persita. Irsyad Maulana menjadi aktornya (42’).

Bek senior Persija, Maman Abdurahman, mengaku kurang puas dengan performa timnya. Ia pun menilai gol-gol tersebut lahir karena kecerobohan sistem pertahanan Persija.

“Saya sebagai pemain bertahan kurang puas. Apalagi golnya karena kesalahan sendiri. Saya paling tidak suka mereka membuat gol dengan mudah. Bukan karena skema permainan lawan tapi karena kesalahan kami sendiri. Itu yang saya sangat kecewa,” kata Maman.

“Hal tersebut harus diperbaiki. Saya menyadarinya. Konsentrasi kami harus lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya melanjutkan.