Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Uruguay: Laga Penebus Kegagalan

Minggu, 10 Oktober 2021 15:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Argentina vs Uruguay pada Senin (11/10/21) pukul 06.30 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Argentina vs Uruguay pada Senin (11/10/21) pukul 06.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Argentina vs Uruguay pada Senin (11/10/21).

Duel antara Argentina vs Uruguay sendiri akan dimanfaatkan kedua kesebelasan untuk menebus kegagalan di partai sebelumnya.

Diketahui, jika La Albiceleste hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Paraguay awal pekan ini, hasil yang sama juga diraih Uruguay yang bermain seri dengan Kolombia.

Melihat hitung-hitungan matematis di tabel klasemen, Lionel Messi cs jelas lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Terlebih Argentina juga memiliki rekor pertemuan luar biasa saat melawan Uruguay.

Tercatat, Argentina telah memenangkan 90 dari 195 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sementara Uruguay hanya mampu menakhulkkan Argentina sebanyak 56 kali.

Pertemuan terakhir antara Argentina vs Uruguay juga berpihak pada tuan rumah. Dimana kedua tim terakhir kali bentrok di Copa America 2021 dan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Argentina via gol tunggal Guido Rodriguez.
 
Akan tetapi, laju Argentina untuk meraup poin penuh diprediksi tak semudah di laga yang sudah-sudah. Pasalnya saat ini Argentina ditinggal sejumlah pemain pilarnya di antaranya Sergio Aguero dan Paulo Dybala yang dipastikan absen dalam laga tersebut.

Sementara bomber Inter Milan, Lautaro Martinez yang jadi motor serangan Argentina dalam beberapa partai juga diragukan tampil akibat cedera yang dialaminya.

Jika Argentina tampil pincang, sebaliknya Uruguay akan menantang tuan rumah dengan kekuatan penuh. Praktis Uruguay tidak memiliki masalah cedera dan dipastikan dapat menurunkan tim terbaik mereka akhir pekan ini. 

Edinson Cavani yang dicadangkan melawan Kolombia awal pekan ini akan memimpin lini depan bersama bomber Atletico Madrid Luis Suarez.