Liga Europa

Cukur Taiwan 0-3, Shin Tae-yong Senang Bawa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Senin, 11 Oktober 2021 23:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Bandung Saputra/PSSI
Selebrasi gol Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Selebrasi gol Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan dalam leg kedua Pra Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda sukses menaklukkan Taiwan dengan skor telak 3-0, Senin (11/10/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, penampilan Timnas Indonesia sungguh memukau. Meski sudah unggul 2-1 di leg pertama, namun Timnas Indonesia tetap bermain menyerang.

Alhasil tiga gol lewat aksi, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan. Hasil ini pun disambut bangga oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tentu saya sangat senang atas hasil ini. Selain itu karena pemain sudah kerja keras di dua laga," buka Shin Tae-yong selepas laga.

Namun meski meraih hasil sempurna, dan melesakan tiga gol tanpa balas, Shin Tae-yong masih melihat ada hal yang harus diperbaiki. Yakni masalah finishing touch akan ia pertajam lagi.

"Memang walaupun kita sudah cetak tiga gol, tapi momen untuk cetak gol harus terus ditingkatkan lagi kualitasnya. Selain itu juga masalah defend harus lebih stabil lagi di depannya," bebernya.