Bola Internasional

Menang 3-0 Atas Taiwan, Penampilan Timnas Indonesia Memuaskan PSSI

Selasa, 12 Oktober 2021 15:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bandung Saputra/PSSI
Penampilan Timnas Indonesia di leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 saat mengalahkan Taiwan benar-benar memuaskan PSSI. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Penampilan Timnas Indonesia di leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 saat mengalahkan Taiwan benar-benar memuaskan PSSI.

INDOSPORT.COM – Penampilan Timnas Indonesia di leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 saat mengalahkan Taiwan benar-benar memuaskan PSSI.

Diutarakan oleh anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, penampilan Evan Dimas dan kolega benar-benar memberikan harapan baru untuk sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia memang tampil sempurna di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Bermain di Chang Arena Stadium, Buriram, Thailand, Timnas Indonesia menang tiga gol tanpa balas atas Taiwan.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3.

Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis (07/10/21). Dengan demikian, secara total Indonesia unggul agregat skor 5-1.

Kemenangan ini sungguh-sungguh memuaskan. Diutarakan anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro bahwa harus diakui, tanpa melihat lawan yang mungkin levelnya di bawah Indonesia, baru kali ini kita puas melihat tontonan timnas kita di even internasional.

"Permainan skuat Garuda sangat impresif dan mendominasi setiap pertandingan dengan banyaknya peluang. Semua pemain hampir menjalankan fungsinya secara maksimal," ucap Haruna.