Bola Internasional

Media Vietnam Tak Menyangka Timnas Indonesia Bisa Bantai Taiwan

Selasa, 12 Oktober 2021 09:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Bandung Saputra/PSSI
Media Vietnam Tak Menyangka Timnas Indonesia Bisa Bantai Taiwan. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Media Vietnam Tak Menyangka Timnas Indonesia Bisa Bantai Taiwan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan besar timnas Indonesia atas Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Senin (11/10/21) malam WIB, mendapat sorotan beberapa media asing.

Dalam duel leg kedua yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Taiwan dengan skor telak 3-0.

Tiga gol timnas Indonesia ke gawang Taiwan mampu dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (56'), Witan Sulaeman (90+2').

Hasil itu membuat pasukan Shin Tae-yong unggul agregat 5-1 dan berhak lolos ke Kualifikasi Piala Dunia 2023 yang digelar pada Februari 2022 mendatang.

Keberhasilan Skuat Garuda menghajar Taiwan langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, thethao247.  Media tersebut tidak menyangka kalau Evan Dimas dkk mampu menang atas tim yang memiliki peringkat FIFA jauh lebih baik.

"Kemenangan besar atas Taiwan, Indonesia berkesempatan mengikuti turnamen No 1 di Asia," tulis thethao247.

"Indonesia menang 3-0 atas Taiwan untuk resmi lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023," imbuhnya.

Sementara itu, Vietnam sendiri menjadi satu-satunya negara ASEAN yang sudah resmi lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Skuat berjulukan The Golden Star berhak lolos usai finis di posisi kedua klasemen Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.