Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar di Laga Leg ke-2 Melawan Taiwan

Selasa, 12 Oktober 2021 09:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bandung Saputra/PSSI
Selebrasi gol Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Selebrasi gol Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia berhasil menggasak Taiwan dengan skor 3-0 di leg kedua babak Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023. 3 pemain skuat Garuda pun berhasil mencuri perhatian di laga tersebut.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menumbangkan Taiwan atau Chinese Taipei di leg kedua, Senin (11/10/21).

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia tampil superior atas Taiwan dan berhasil mencetak 3 gol masing-masing di babak pertama dan babak kedua.

Gol pertama di laga ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri di mana umpan silangnya dari sisi kanan pertahanan Taiwan, gagal ditangkap oleh kiper Taiwan, Shih Shi-Anh di menit ke-27.

Gol tersebut pun berhasil digandakan Timnas Indonesia di awal babak kedua lewat Ricky Kambuaya yang berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti, hasil halauan pemain Taiwan pada menit ke-55.

Setelahnya, Tim Merah Putih berhasil menutup laga ini dengan gol telat pemain pengganti Witan Sulaeman yang mampu mencetak gol dengan ketenangannya di menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia alhasil mengantongi kemenangan agregat 5-1 atas Taiwan. Torehan ini pun menjadi catatan manis bagi tim Merah Putih, mengingat skuat Garuda lebih inferior di rangking FIFA dari lawannya tersebut.

Selain itu, kemenangan ini juga membawa Shin Tae-yong untuk pertama kalinya membawa Timnas Indonesia menyamai catatan Alfred Riedl di 2016 dengan meraih 2 kemenangan beruntun di ajang kompetitif.

Di balik penampilan menawan Timnas Indonesia ini, terdapat 3 pemain skuat Garuda yang mampu tampil menonjol dan membuat Taiwan atau Chinese Taipei harus rela tumbang di leg kedua. Siapa sajakah mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%