Liga Indonesia

Usai Bantai Taiwan, Timnas Indonesia Dihadapkan Ujian Berat yang Kuras Fisik

Selasa, 12 Oktober 2021 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia langsung meninggalkan Kota Buriram, Thailand setelah menjalani leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Timnas Indonesia langsung meninggalkan Kota Buriram, Thailand setelah menjalani leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia langsung meninggalkan Kota Buriram, Thailand setelah menjalani leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan, semalam. Namun, skuat Garuda dihadapkan dengan situasi berat.

Para pemain dilaporkan menjalani perjalanan darat dengan bus selama enam jam menuju Kota Bangkok, karena penerbangan dijadwalkan di sana. Jarak Buriram - Bangkok adalah 393 km atau seperti dari Jakarta ke beberapa kota di Jawa Tengah. 

"Jaraknya cukup jauh, naik bus itu enam jam ke Bangkok. Semua penerbangan dijadwalkan disana, baik yang ke Indonesia atau ke Tajikistan untuk Timnas U-23," tutur staf Timnas Indonesia, Bandung Saputra. 

Setelah tiba di Bangkok, para pemain Timnas Indonesia akan berpisah. Sejumlah pemain senior akan kembali ke Indonesia, sedangkan pemain U-23 akan terbang ke Tajikistan untuk ikut Kualifikasi Piala Asia U-23

"Pemain senior juga bareng ke Bangkok dulu, nanti penerbangan dari sana. Kalau U-23 nanti malam baru berangkat ke Tajikistan," jelas Bandung.