Liga Indonesia

Rapor Pemain Asing Debutan di Liga 1, Siapa Saja Bersinar dan Jeblok?

Rabu, 13 Oktober 2021 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jonathan Bustos, pemain Borneo FC. Copyright: © Instagram@jonathanbustos94
Jonathan Bustos, pemain Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain asing debutan di BRI Liga 1 2021-2022 sepanjang seri pertama. Siapa yang bersinar dan siapa yang jeblok?

BRI Liga 1 2021-2022 seri pertama telah usai. Kini 18 tim akan menjalani seri kedua yang akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menjelang bergulirnya seri kedua yang dimulai dari pekan ke-7, beberapa tim telah melakukan evaluasi terhadap permainan tim dan juga para pemainnya.

Sebagai contoh, ada Persib Bandung yang mengevaluasi kinerja para pemain depannya yang tak kunjung mencetak gol pada seri pertama.

Padahal Persib memiliki tiga bomber bernama besar antara lain Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion. Sayangnya, ketiga pemain ini belum menorehkan satu gol pun di BRI Liga 1 2021-2022 sejauh ini.

Parahnya lagi, ketiga pemain ini bukanlah pemain baru yang perlu adaptasi. Ketiganya sempat mencicipi kompetisi sepak bola Indonesia sebelum musim ini.

Apa yang dialami Persib berbeda jauh dengan Persiraja Banda Aceh. Berbeda dengan Maung Bandung, penyerang asing Laskar Rencong, Paulo Henrique, malah menggila tanpa perlu adaptasi.

Bahkan, Paulo Henrique mampu bersaing di daftar top skorer dengan menempati posisi kedua bersama Ilija Spasojevic dengan 5 gol, di belakang Ezechiel N’Douassel dengan 6 gol.

Melihat sekelumit contoh tersebut, kira-kira siapakah pemain asing debutan yang bersinar dan jeblok sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021-2022?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%