Bola Internasional

Australia Dihuni Pemain Liga Inggris, Timnas Indonesia U-23 Tetap Punya Kans Menang

Kamis, 14 Oktober 2021 15:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© AFC
Australia Dihuni Banyak Pemain Liga Inggris, Timnas Indonesia U-23 Tetap Punya Kans Menang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Copyright: © AFC
Australia Dihuni Banyak Pemain Liga Inggris, Timnas Indonesia U-23 Tetap Punya Kans Menang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Meski Australia dihuni oleh beberapa pemain dari klub Liga Inggris, timnas Indonesia U-23 tetap memiliki kans menang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Seperti diketahui, Australia akan menjadi lawan tunggal timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 setelah mundurnya Brunei Darussalam dan China.

AFC memutuskan tidak melalukan drawing ulang untuk menambah jumlah peserta di Grup G karena waktu yang sangat mepet. Alhasil, timnas Indonesia U-23 hanya akan berjumpa Australia dalam pertandingan dua leg.

Pasukan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua Australia di Tajikistan pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang. Jelang laga tersebut, skuat Garuda punya keuntungan karena Australia rupanya belum menunjuk pelatih baru.

Setelah gagal total di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, pelatih timnas Australia U-23 bernama Graham Arnold memutuskan untuk mundur pada 7 Agustus 2021.

Hingga kini, Federasi Sepak Bola dari Negara Kanguru belum mencari pelatih kepala baru dan masih bergantung kepada asisten pelatih, Gary van Egmond.

Meski begitu, timnas Indonesia tetap tidak boleh menganggap remeh karena Australia merupakan tim kuat yang dihuni oleh banyak pemain dari klub Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%