Liga Indonesia

Sering Dipakai, Persib Cemaskan Kondisi Rumput Venue Seri Kedua Liga 1

Kamis, 14 Oktober 2021 07:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan soal venue pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di empat stadion yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ada pun empat stadion disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk venue pertandingan yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Manahan (Solo), Sultan Agung (Bantul), dan Moch Soebroto (Magelang).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya tak mempermasalahkan venue pertandingan lantaran stadion yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta karena memang memiliki kualitas mumpuni.

Hanya saja, jika perawatannya tidak maksimal akan membuat lapangan menjadi rusak, sehingga cukup mempengaruhi jalannya pertandingan.

Apalagi, saat ini setiap stadion akan digunakan beberapa laga selama berlangsungnya seri kedua Liga 1 2021-2022 pada pertengahan Oktober hingga awal November mendatang.

"Selama lapangan memenuhi syarat dan memang semua stadion di area ini juga bagus. Seperti halnya di Jakarta, tapi tentu dibutuhkan perawatan dan harus bisa dipastikan berjalan dengan baik," kata Robert Rene Alberts, Rabu (13/10/21).

Robert berharap stadion tidak digunakan secara berlebihan agar kondisi rumputnya terjaga dan tim-tim merasa nyaman saat melakoni pertandingan.

"Kami tidak tahu bagaimana maintenance itu, tapi memang Liga 2 juga digelar di sini. Saya harap lapangan tak digunakan secara berlebihan," cetus Robert Rene Alberts.