Liga Indonesia

Banyak Pemain Absen ke Timnas dan Cedera, Barito Putera Pantang Panik

Jumat, 15 Oktober 2021 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera (Liga 1 BRI). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera (Liga 1 BRI).

INDOSPORT.COM - Meski banyak pemain yang absen karena memperkuat timnas Indonesia dan cedera, Barito Putera tetap optimistis menatap laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 kontra PSS Sleman.

Pertandingan pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 mempertemukan dua tim papan bawah, PSS Sleman vs Barito Putera, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/21) malam.

Sama-sama terpuruk di papan bawah, PSS Sleman di peringkat ke-15 dan Barito Putera posisi ke-17, namun situasi terkini kurang menguntungkan pasukan Djajang Nurdjaman.

Sebab, ada dua pemain andalan yang tidak bisa memperkuat tim. Muhammad Riyandi dan Muhammad Firly dipanggil membela skuat timnas Indonesia U-23.

Kemudian, bek asing andalan sejak Liga 1 2019, Cassio de Jesus juga tak tahu rimbanya. Dia absen sejak awal musim akibat cedera lutut di Piala Menpora 2021.

Ada pula pemain sayap Barito Putera, Ambrizal Umanailo, yang terpaksa menepi akibat mengalami cedera lengan, meski beberapa waktu lalu dia menyatakan siap tampil di seri kedua Liga 1 2021-2022.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku sudah menyiapkan opsi lain untuk menggantikan pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia.

"Ada dua pemain yang dipanggil ke timnas U-23, Riyandi dan Muhammad Firly," sebut Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers, Kamis (14/10/21).

"Tentunya pemain timnas Indonesia menjadi andalan di tim kita, tapi kita juga sudah persiapkan penggantinya," lanjut pelatih berusia 62 tahun itu.