Bola Internasional

Jong Utrecht Bangga Lepas Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-23

Jumat, 15 Oktober 2021 18:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Jong Utrecht Bangga Lepas Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Twitter@fcutrecht
Jong Utrecht Bangga Lepas Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira untuk timnas Indonesia U-23 karena Bagus Kahfi telah diberikan izin oleh klub Eerste Divisie Belanda, Jong Utrecht, terbang ke Tajikistan.

Bagus Kahfi diprediksi akan sampai di Tajikistan pada Sabtu (15/10/21) malam WIB, setelah sempat menjalani transit sehari semalam di Dubai sejak Kamis (13/10/21).

Jong Utrecht ikut bangga mendengar Bagus Kahfi dipanggil kembali ke timnas Indonesia. Pasalnya, pemanggilan itu jadi yang pertama setelah hampir dua tahun absen membela skuat Garuda.

Terakhir kali, Bagus Kahfi mendapat kesempatan bermain untuk timnas Indonesia saat membela skuat U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada akhir 2019 lalu.

Kemudian saat memperkuat Garuda Select jilid II pada Maret 2020, saudara kembar Bagas Kaffa itu malah mengalami patah pergelangan kaki yang membuatnya istirahat cukup lama.

"Bagus Kahfi dipanggil ke timnas muda Indonesia. Striker 19 tahun ini dipanggil untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia," tulis laman resmi Jong Utrecht.

Sementara itu, setelah sampai di Tajikistan, Bagus Khafi akan langsung menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bersua Australia dalam laga dua leg di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.