Bola Internasional

Media Malaysia Ramal Bakal Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jumat, 15 Oktober 2021 18:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Media Malaysia Ramal Bakal Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Media Malaysia Ramal Bakal Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Februari 2022 mendatang usai mengahajar Taiwan di babak play-off.

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/21) malam WIB lalu.

Tiga gol skuat Garuda ke gawang Taiwan dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (55') dan Witan Sulaeman (90+2').

Kemenangan tersebut membuat timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 menang (2-1 di leg pertama).

Pasukan Shin Tae-yong pun kemudian masuk ke pot 4 atau non unggulan bersama Nepal, Mongolia, angladesh, Sri Lanka, dan Kamboja.

Untuk saat ini belim ada informasi resmi dari AFC mengenai jadwal pembagian grup Kualifikasi Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar di China.

Sementara itu, Media Malaysia yakni Vocketfc memberikan ramalan kalau timnasnya kemungkinan besar bisa berada satu grup dengan Indonesia. Timnas Malaysia sendiri masuk ke dalam pot 3 bersama Singapura, Hong Kong, Yaman, Afghanistan, dan Maladewa.

"Indonesia Maju ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Berpeluang Terpilih Satu Grup Dengan Malaysia," tulis Vocketfc.

"Skuat nasional Indonesia memenuhi prediksi tersebut saat merebut tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan China Taipei 5-1 secara agregat," imbuhnya.