Bursa Transfer

Liga Inggris: Newcastle United Tertarik Boyong Eks Playmaker Idaman Liverpool

Jumat, 15 Oktober 2021 16:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fran Santiago/Getty Images
Setelah pergantian kepemilikan di tubuh Newcastle United, mereka terus dikaitkan dengan bintang beken yang salah satunya eks buruan Liverpool, Nabil Fek Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Setelah pergantian kepemilikan di tubuh Newcastle United, mereka terus dikaitkan dengan bintang beken yang salah satunya eks buruan Liverpool, Nabil Fek

INDOSPORT.COM - Setelah pergantian kepemilikan yang berlangsung sukses dari Mike Ashley ke Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi, Newcastle United terus dikaitkan dengan sejumlah pemain tenar. Nabil Fekir jadi nama terbaru yang kabarnya diminati oleh The Magpies.

Seorang playmaker kreatif memang saat ini sangat dibutuhkan kehadirannya di St. James' Park. Pasalnya Newcastle di bawah asuhan Steve Bruce sangat kesulitan untuk membuat peluang mencetak gol.

Dari 20 kesebelasan di Liga Inggris, Newcastle berada di urutan sepuluh dalam jumlah penciptaan peluang. Ketergantungan yang berlebihan pada aksi individu Allan Saint-Maximin dan Miguel Almiron membuat mereka hanya punya delapan kans dari tujuh pertandingan.

Hasilnya kini Newcastle belum sama sekali meraih kemenangan di 2021/2022 dengan hanya mencetak delapan gol. Posisi 19 yang berada di zona relegasi pun pantas mereka diami.

Untuk itu transfer Fekir bisa sangat membantu kemungkinan Newcastle untuk bertahan untuk tidak lagi turun kasta ke divisi Championship. Walau tidak sespektakuler seperti saat masih berbaju Olympique Lyonnais namun gelandang serang kidal yang satu ini cukup oke bersama Real Betis.

Dari 12 penampilan di semua ajang, Fekir sudah mengemas 2 gol dan 2 assist. Rata-rata tiap 90 menit ia mampu melepas 3 tembakan, 3,4 umpan kunci, 4 dribel, 2,4 operan lambung, dan akurasi passing mencapai 89,3 persen. Semua data diambil dari Whoscored.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%