Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 2021 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Ujian Konsistensi Maung Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 15:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini adalah prediksi pertandingan Bhayangkara FC mengahadapi Persib Bandung, pada seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini adalah prediksi pertandingan Bhayangkara FC mengahadapi Persib Bandung, pada seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi pertandingan Bhayangkara FC mengahadapi Persib Bandung, pada seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2021-2022 ini, diprediksi bakal berlangsung menarik, pasalnya Bhayangkara FC merupakan pemuncak klasemen sementara dan dipastikan akan berusaha menjaga posisinya di papan atas.

Sedangkan Persib, dituntut untuk meraih kemenangan, pasalnya pada empat pertandingan sebelumnya di seri pertama skuat Maung Bandung gagal meraih poin penuh, setelah bermain imbang dengan Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo dan PSM Makassar.

Hasil imbang tersebut, membuat Bobotoh kecewa dan menggelar aksi, menuntut manajemen melakukan evaluasi, agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal di seri kedua. Laga menghadapi Bhayangkara FC, menjadi ujian pertama bagi Persib.

Secara statistik, Bhayangkara FC tentunya diunggulkan, pasalnya tim berjuluk The Guardian pada seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 berhasil meraih lima kemenangan dan satu kali imbang, hasil itu membuat tim ini berada di puncak klasemen.

Sedangkan Persib, pada seri pertama hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang. Saat ini, skuat Maung Bandung berada di posisi lima klasemen sementara.

Selain itu, dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Bhayangkara FC berhasil meraih dua kemenangan, sedangkan Persib satu kali meraih poin penuh. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

Faktor lain yang membuat Bhayangkara FC diunggulkan yakni hadirnya Ezechiel N'Douasel di lini depan, mantan striker Persib Bandung itu saat ini menjadi pemain tersubur dengan mengoleksi enam gol dari enam pertandingan.

Di kubu Persib sendiri, lini depannya masih tumpul, pasalnya stiker yang dimiliki belum mampu mencetak gol. Pada seri pertama, gol tim kebanggaan Bobotoh dicetak oleh gelandang.

Sementara itu, untuk komposisi pemain Bhayangkara FC sepertinya tidak akan banyak mengalami perubahan. Kemungkinan besar, pelatih Paul Munster akan menurunkan starter seperti laga sebelumnya saat menghadapi Barito Putera.

Berbeda dengan Bhayangkara, Persib dipastikan kehilangan beberapa pemainnya andalannya, diantaranya Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri. Mereka, bakal absen dengan alasan yang berbeda, mulai dari akumulasi kartu kuning hingga bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Robert Alberts mengaku sudah mempersiapkan pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

Menarik untuk menantikan, siapa yang akan meraih kemenangan pada pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB tersebut. Apakah Bhayangkara FC bisa melanjutkan tren positif dan mempertahankan puncak klasemen atau Persib yang bisa bangkit dan memperbaiki catatan pertandingan di Liga 1 2021-2022.