Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Chelsea: Pantang Tergelincir Lagi

Jumat, 15 Oktober 2021 20:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2021/2022 antara Brentford vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (16/10/21) pukul 23.30 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi untuk pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2021/2022 antara Brentford vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (16/10/21) pukul 23.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris 2021/2022 antara Brentford vs Chelsea yang akan digelar pada Sabtu (16/10/2021) pukul 23.30 WIB. Laga akan berlangsung di Brentford Community Stadium.

Seperti yang sudah diperkirakan sejak awal, Brentford akan jadi salah kesebelasan yang lajunya paling mengejutkan pada musim ini. Kebijakan transfer unik yang dipegang oleh direksi The Bees yang dipadukan dengan taktik racikan manajer Thomas Frank membuat mereka jadi seperti lebah, kecil namun berbahaya.

Dari tujuh pekan yang sudah dimainkan Brentford baru sekali merasakan kekalahan dan mendulang 12 poin. Saat ini Ivan Toney dan kolega kokoh di posisi ketujuh klasemen sementara dengan hanya berjarak tiga angka dari peringkat kedua.

Sementara itu Chelsea walau tidak bisa dibilang tanpa cela namun tetap bisa menjawab ekspektasi yang ada. The Blues mampu memuncaki klasemen sendirian dengan nilai 16. Mereka tampak semakin solid di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Boleh dibilang partai ini akan sangat krusial bagi Chelsea. Satu kesalahan saja bisa membuat mereka turun peringkat sampai keluar dari zona kompetisi Eropa. Ketatnya persaingan di papan atas tidak mengizinkan siapa pun untuk terpeleset sebentar saja.

Beruntung Chelsea didukung rekor baik jelang pertemuan dengan Brentford yang merupakan tetangga dekat mereka di London Barat. Sejak 1946 saat Liga Inggris masih bernama Divisi Satu, Si Lebah belum pernah lagi mengalaghkan si Biru.

Akan tetapi, jemawa juga tidak boleh dirasakan oleh Chelsea. Faktor bermain di kandang dengan semangat nothing-to-lose yang diusung Brentford bisa jadi bumerang yang bisa balik menyerang kapan saja.